SpaceX Falcon 9, roket peluncur Satelit khusus IoT.

23604164970_2a1a2366e4_o.0[1]

SpaceX Falcon 9, merupakan roket yang meluncurkan 11 satelit khusus untuk komunikasi Machine-to-Machine (M2M) dan Internet of Things (IoT). Diluncurkan pada hari Senin, tanggal 21 Desember 2015 dari Space Launch Complex 40 di Stasiun Cape Canaveral Air Force, 11 satelit telah ditempatkan pada konstelasi orbit Bumi rendah. Misi ini juga menandai keberhasilan roket “SpaceX’s return-to-flight” sebagai upaya pertama dimana roket untuk perjalanan luar angkasa yang bisa diluncurkan dan didaratkan dengan vertikal.

Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX) merupakan perusahaan produsen kedirgantaraan dan transportasi luar angkasa yang berkantor pusat di Hawthorne, California, USA. Perusahaan ini didirikan pada 2002 oleh mantan pengusaha PayPal dan Tesla Motors, CEO Elon Musk dengan tujuan menciptakan teknologi untuk mengurangi biaya transportasi di ruang angkasa dan agar memungkinkan kolonisasi di Mars.

Selain SpaceX, Elon Mush secara aktif berkontribusi di bidang kendaraan listrik dan sistem baterai yaitu melalui perusahaan Tesla Motors, dimana memproduksi kendaraan listrik Tesla, dan sistem baterai PowerWall.

Mobil Tesla

Sistem Baterai PowerWall

Sumber : SpaceX & Test Motor

 

Irsyad Nashirul Haq

I am ME.

You may also like...

Translate »